HMI: Sah-Sah Saja Akademisi Maju di Ajang Pilkada

HMI: Sah-Sah Saja Akademisi Maju di Ajang Pilkada

BERBAGI
Foto: Ketua Badko HMI Kalbar, M Fais Hayani /Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pesta politik menuju Kalbar satu, sudah memasuki tahap pemanasan, yang mendaftar bakal calon Gubernur tidak hanya dari kalangan politik saja di Pilgub Kalbar 2018, namun ada dari kalangan akademisi yakni Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA yang juga telah mendaftar sebagai kandidat calon Gubernur ke salah satu parpol.

Hadirnya pemain baru di kancah politik Kalbar tersebut mendapat komentar dari berbagai kalangan, di antaranya dari organisasi mahasiswa yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalimantan Barat, Muhammad Faiz mengatakan, sangat mengapresiasi Rektor Untan untuk maju sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

“Terkait Rektor Untan untuk maju di bursa Gubernur Kalimantan Barat pada tahun 2018, kita sebagai pemuda dan sebagai Alumni Untan tentunya sangat mengapresiasi sekali,” katanya, Sabtu (29/7).

Selain itu, kata Faiz kepemimpinan Prof. Tamrin Usman selama dua periode memimpin Untan sudah teruji, demikian juga dengan tingkat popularitas dan kapabilitas sudah tidak diragukan lagi, bahkan komunikasi jaringan beliau baik di tingkat nasional maupun internasional pun sangat kuat.

Muhammad Faiz mengatakan, akademisi maju di bursa kepala daerah itu sah-sah saja dan itu hak sebagai setiap orang untuk ikut di kancah perpolitikan. Selain itu juga terbukti banyak akademisi yang menjadi kepala daerah lain di Indonesia.

“Itu semua kita kembalikan kepada Prof Tamrin maju atau tidak dalam pilgub ke depan,” katanya.

Yang paling penting, ucap Faiz siapa pun yang menjadi gubernur ke depan mampu membawa Kalbar sejajar dengan provinsi-provinsi lainnya, yang sudah maju dan berkembang sehingga Kalbar menjadi barometer kemajuan di Pulau Kalimantan.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR