Akun Facebook Anggota DPRD Kota Pontianak di Hack, Sang Teman Tertipu Rp3...

Akun Facebook Anggota DPRD Kota Pontianak di Hack, Sang Teman Tertipu Rp3 Juta

BERBAGI
Foto: Anggota DPRD Kota Pontianak Muhammad Yuli Armansyah /dokumen

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kecanggihan teknologi membuat kejahatan pun semakin beragam. Tak seperti kejahatan atau tindak kriminal konvensional, kini kejahatan seakan telah beralih ke dunia maya atau cybercrime.

Seperti yang yang terjadi pada akun facebook salah seorang anggota DPRD Kota Pontianak Muhammad Yuli Armansyah. Sejak dua hari yang lalu Ia mengaku akun facebooknya telah dihack yang menyebabkan teman facebooknya mengalami kerugian hingga Rp3 juta.

“Sudah dari dua hari yang lalu, akun facebook saya dihack, teman saya yang di Jawa jadi korban, seolah-olah saya yang mengirimkan messenger minta sejumlah uang,” katanya kepada thetanjungpuratimes.com, Senin (31/7) malam.

Celakanya, tanpa berfikir panjang, teman dari Yuli tersebut pun langsung mentransfer uang senilai Rp3 juta.

“Setelah dia transfer baru dia telpon saya, dari situ lah baru dia sadar bahwa dia telah tertipu,” sebut legislator Partai Nasdem ini.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan media sosial. Jika ada akun teman yang berusaha meminjam uang melalui messenger harus dicek terlebih dahulu kepada orangnya langsung.

“Sampai saat ini saya masih belum bisa buka akun facebook saya, jadi jika ada yang berusaha meminta uang memalui messenger jangan ditanggapi,” ujar anggota komisi D DPRD Kota Pontianak ini.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR