Berambisi Naik Podium di Brno, Pebalap Yamaha Ini Ungkap Modalnya

Berambisi Naik Podium di Brno, Pebalap Yamaha Ini Ungkap Modalnya

BERBAGI
Foto: Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. [AFP/Vincenzo Pinto]

Thetanjungpuratimes.com – Liburan musim panas telah usai bagi para pebalap MotoGP. Kini, mereka kembali beraktivitas dengan motor dan tim menyambut seri 10 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (6/8).

Salah satu pebalap yang saat ini fokus menatap hasil positif di Brno adalah Johann Zarco. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini berharap bisa meraih podium di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,403 km.

Jika berhasil naik podium, baginya itu akan jadi obat untuk menyembuhkan kekecewaan pada seri sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 2 Juli lalu.

Kala itu, Zarco kesulitan mendapatkan motor yang kompetitif di Sachsenring dengan hanya finis kesembilan.

Hasil ini sangat kontras dibanding rekan setimnya, Jonas Folger, yang justru tampil impresif di hadapan publiknya dengan finis di posisi kedua.

Zarco pun mengakui ‘kekalahannya’ bersaing dengan Folger. Kini, dia telah menanamkan tekad tidak ingin kalah lagi dari Folger di Brno.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini optimistis bisa menuai hasil baik di Brno.

“GP Ceko akan segera datang setelah jeda musim panas, energi saya bagus. Saya sangat percaya diri di trek ini, dan sejak memulai karier balapan, saya selalu tampil cukup cepat di sini,” kata Zarco, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (2/8).

“Saat di Sachsenring adalah pekan yang sulit buat saya, tapi saya belajar banyak, dan podium yang Jonas raih memberi saya motivasi tinggi untuk seri berikutnya.”

“Ketika, saya alami sedikit kesulitan di Jerman, dia (Folger) melakukan pekerjaan yang solid, yang mana artinya kami memiliki motor dan tim yang bagus,” Zarco menambahkan.

Zarco melanjutkan, selain bermotivasi naik podium, dirinya juga punya modal bagus lainnya.

Menurutnya, performa motor Yamaha cocok dengan karakter Sirkuit Brno yang memiliki sembilan tikungan kanan dan enam tikungan kiri.

“Secara umum, tampilan trek Brno sangat bagus untuk Yamaha. Jadi, saya akan fokus dan berharap bisa mendapat hasil yang kuat selama tiga hari (di Brno),” ujarnya.

“Saya akan tampil maksimal setiap waktunya dan bekerja keras saat balapan, dimana mungkin saya bisa mendapatkan podium,” pungkas Zarco.

TIDAK ADA KOMENTAR