DPD RI Tinjau Lokasi Rencana Bandara di Kayong Utara

DPD RI Tinjau Lokasi Rencana Bandara di Kayong Utara

BERBAGI
Foto : Kantor Bupati Kayong Utara/Pemkab Kayong Utara

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba, akan mengunjungi Kabupaten Kayong Utara, pada Rabu (2/8). Kedatangan Ketua Komite II beserta rombongan dalam rangka meninjau rencana lokasi pembangunan Bandara di Kayong Utara.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara, Rusli SH MM, saat ditemui di Kantor Bupati.

Menurut Rusli, selain Komite II DPD RI, turut hadir dari perwakilan Kementerian Perhubungan, Bappenas serta dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari usulan Bandara di Kabupaten Kayong Utara. Dan meninjau langsung ke lokasi, apakah layak atau tidak,” ujar Rusli.

Proses rencana pembangunan bandara di Kayong Utara telah dipersiapkan kajian-kajian yang diperlukan. Termasuk juga perihal kelayakan dari lokasi rencana pembangunan bandara tersebut.

Disebutkan juga oleh Rusli, bahwa kepastian tentang pembangunannya, masih menunggu proses yang sekarang ini sedang berjalan.

“Kepastian pembangunan Bandara, jika kita sudah mengantongi penetapan lokasi dari menteri terkait. Jadi yang kita tunggu ini adalah penetapan lokasi tersebut,” jelas menginformasikan.

Rusli menambahkan, progres serta kapan akan segera dilakukan pembangunan Bandara di Kayong Utara, semuanya tergantung dari kebijakan Pemerintah Pusat.

(Rizal/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR