Menangi Pole Position, Marquez Siap Saing dengan Rossi Raih Juara

Menangi Pole Position, Marquez Siap Saing dengan Rossi Raih Juara

BERBAGI
Foto: Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, berada di depan kompatriotnya asal Spanyol yang membela tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat sesi latihan di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (4/8/2017). [AFP/Michal Cizek]

Thetanjungpuratimes.com – Ambisi Marc Marquez kian menggebu-gebu usai memenangi pole position dari rivalnya Valentino Rossi di Sirkuit Brno, Ceko.

Kini, rider Repsol Honda siap bersaing lagi dengan Rossi untuk meraih podium juara pada balapan yang akan berlangsung hari ini, Minggu (6/8).

“Ini cara yang bagus dalam memulai paruh kedua musim setelah jeda musim panas. Pekan ini saya merasa nyaman dengan motor, baik di kondisi basah ataupun kering,” ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

“(Meraih) pole position sangat penting dan kecepatan motor saya juga bagus. Kami mencoba beberapa hal pada motor, tapi kami harus menyetel ulang motor karena di latihan bebas keempat saya merasa tidak nyaman dengan performa motor.”

“Misinya adalah meriah podium, tapi setelah melihat ritme semua pebalap, kenapa tidak untuk meraih juara!” tambahnya.

The Baby Alien, julukan Marquez, meraih pole position usai mencatat waktu tercepat 1 menit 54,981 detik. Dia unggul sangat tipis 0,092 detik dari Rossi yang akan start dari posisi kedua.

Diungkapkan Marquez, selain faktor persaingan dengan sesama pebalap, seperti Rossi contohnya, faktor cuaca juga harus diwaspadai.

“Kondisi cuaca akan jadi pertanyaan penting, karena kelihatannya tidak bisa diprediksi. Tapi, saya rasa kami sudah siap hadapi kedua kondisi (basah dan kering) dan berjuang meraih hasil positif,” ujarnya.

“Saya berharapnya sih kering, dan saya tahu rekan saya memiliki ritme yang bagus, begitu juga dengan para pebalap Yamaha. Tapi, kami sudah siap,” tegas Marquez.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR