Peserta Asal Kalbar ini Targetkan Medali Perak di KMS Tingkat Nasional Tahun...

Peserta Asal Kalbar ini Targetkan Medali Perak di KMS Tingkat Nasional Tahun 2017

BERBAGI
Foto: Jihan Islahiyah, Salah seorang peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional Tahun 2017 asal Kalimantan Barat/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Salah seorang peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional Tahun 2017 asal Kalimantan Barat, Jihan Islahiyah mengaku telah mempersiapkan diri guna bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Siswi kelas XII MAN 2 Pontianak ini mengatakan, selain dirinya secara pribadi, pihak sekolah juga telah memberikan bimbingan dan pelatihan guna memantapkan diri bertanding pada ajang nasional yang akan digelar di Yogjakarta tanggal 7 sampai 12 Agustus 2017 ini.

“Sebelumnya saya juga pernah mewakili Kalbar diajang nasional tapi sekolah umum, SMA umum, inikan khusus Madrasah, kalau khusus Madrasah baru kali ini ikut,” ujarnya usai acara pelepasan kontingen yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Syahrulyadi,  Minggu (6/8).

Pada kompetisi nasional yang pernah diikutinya, gadis berjilbab ini mendapatkan medali perak. Pada kompetisi inipun dirinya menargetkan mendali perak sebagai targetnya.

“Tanggapan saya mengenai lomba kali ini sangat bagus, karena madrasah itukan hanya diidentikkan dengan pendidikan agama, nah dengan adanya evant ini bisa menyeimbangkan antara pendidikan agama dengan pendidikan intelektual biasa di sekolah,” tuturnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR