Sejumlah Oknum Mengaku Petugas Kesehatan Beraksi di Sintang

Sejumlah Oknum Mengaku Petugas Kesehatan Beraksi di Sintang

Kadis Kesehatan Sintang: Itu Penipuan

BERBAGI
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Hari Sinto Linoh/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Belakangan ini, masyarakat di Sintang merasa resah dengan adanya sejumlah oknum yang mengaku sebagai petugas kesehatan.

Oknum tersebut mengaku mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Sintang yang langsung datang kerumah warga, dan menawarkan pemeriksaan darah gratis untuk mendiagnosa penyakit, bahkan berujung pada penjualan obat-obatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Hari Sinto Linoh mengaku jika pihaknya sudah mendapatkan iformasi tersebut.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari sejumlah warga dan itu tidak benar,“ ungkapnya kepada Thetanjungpuratimes.com saat dihubungi melalui Whatsappnya, minggu (6/8).

Ia membantah keras jika sejumlah oknum petugas kesehatan yang mendatangi rumah warga tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan.

“Dinas kesehatan tidak pernah mengeluarkan surat rekomendasi, atau izin kepada siapapun untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan darah, bahkan penjualan obat-obatan dari rumah kerumah,“ ungkapnya.

Dinas Kesehatan Sintang, katanta hanya mengakui tenaga kesehatan yang bertugas mulai dari wilayah pedesaan, kecamatan hingga kabupaten yang memiliki ijin yang sah, dan tertulis dariinas kesehatan Sintang.

“Saya pastikan jika oknum yang melakukan pemeriksaan kesehatan dari rumah ke rumah tersebut tidak benar, dan itu adalah penipuan,” tegasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Sintang agar tidak mudah percaya dengan pelayanan kesehatan gratis yang ditawarkan oleh oknum petugas kesehatan yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Kami berharap kepada masyarakat jika masih ada menemukan praktek-praktek tersebut dimohon untuk segera melaporkannya kepada aparat keamanan, atau ke petugas kesehatan terdekat, atau bisa juga langsung ke Dinas Kesehatan kabupaten Sintang,” pintanya.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR