Kota Pontianak Resmi Miliki Layanan Samsat Drive Thru

Kota Pontianak Resmi Miliki Layanan Samsat Drive Thru

BERBAGI
Foto : Suasana pelayanan di loket Samsat Drive Thru/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaunching layanan Drive Thru Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Pontianak bertempat di halaman Museum Budaya Kalimantan Barat, pada Kamis (10/8) siang.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, yang turut hadir dalam peluncuran layanan tersebut bersyukur karena Kota Pontianak memiliki satu lagi tempat pelayanan bagi masyarakat yang berbasis pada inovasi.

“Masyarakat tidak perlu lagi datang atau antri ke kantor tapi dari kendaraan masing-masing bisa langsung mengurus pembayarat surat menyurat kendaraannya,” kata Edi.

Dirinya mengimbau kepada warga Kota Pontianak yang habis masa berlaku surat kendaraannya untuk segera membayar pajak dengan memanfaatkan kemudahan yang diberikan ini secara maksimal.

Salah satu warga yang langsung menggunakan layanan tersebut sesaat setelah resmi dibuka, Ahmad Nawawi (52) mengaku puas dengan adanya sistem layanan seperti ini.

Ia mengaku sangat terbantu karena terkadang pekerjaannya membuatnya tidak memiliki waktu untuk antri membayar pajak di kantor Samsat.

“Hari libur samsat juga libur ini yang membuat kadang pajaknya tidak sempat dibayar. Kalau kayak gini lebih cepat kan kita dari motor langsung ke loket udah selesai,” pungkasnya.

(Imam/Muh)

Foto : Salah satu petugas di loket Samsat Drive Thru/Imam

TIDAK ADA KOMENTAR