Peserta Antusias Simak Materi pada Kegiatan Summer School and Student Engagement 2017

Peserta Antusias Simak Materi pada Kegiatan Summer School and Student Engagement 2017

BERBAGI
Foto : Peserta menyimak materi yang disampaikan Dr Noor Hasharina via Skype/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Memasuki hari kedua kegiatan Summer School and Student Engagement 2017, para peserta tampak antusias dan begitu bersemangat menerima materi tentang young economist preparing for sustainable development goals  yang disampaikan via skype oleh Dr Noor Hasharina, Dosen dari Brunei Darussalam, yang berlangsung di ruang Puskom Universitas Tanjungpura (Untan), pada Kamis (10/8) siang.

Perwakilan panitia kegiatan, Hukma ZN, mengatakan, materi yang disampaikan hari ini berkaitan dengan Green Ekonomi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Green Ekonomi adalah suatu gagasan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan sosial masyarakat, sekaligus mengurangi resiko kerusakan lingkungan secara signifikan.

“Di hari kedua ini, peserta menerima materi Young Economist preparing for SDGs, sesuai dengan tema kegiatan ini tentang green ekonomy, jadi itu bagaimana meningkatkan ekonomi dengan cara lebih meningkatkan lingkungannya,” kata Hukma ZN, Mahasiswa Fakultas Teknik Untan semester tiga.

Hukma ZN berharap, apa yang disampaikan hari ini bisa diimplementasikan oleh para peserta setelah kembali ke negara masing-masing.

Sebanyak 40 peserta mengikuti Summer School and Student Engagement 2017, yang merupakan mahasiswa lintas negara, yakni dari Jepang, Cina, Mesir, Malaysia, Brunei Darussalam, serta mahasiswa dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Kalimantan Universities Consortium.

(Sukardi/Muh)

Foto : Peserta antusias menerima materi young economist preparing for sustainable development goals/Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR