Tanam Sawit di Luar HGU, Ketua DPRD Minta Bupati Evaluasi Ijin PT...

Tanam Sawit di Luar HGU, Ketua DPRD Minta Bupati Evaluasi Ijin PT Sinarmas

BERBAGI
Foto : Ilustrasi Lahan perkebunan kelapa sawit/net
Ketapang, thetanjungpuratimes.com -Terkait dugaan adanya penanaman kelapa sawit di luar Hak Guna Usaha (HGU) yang dilakukan oleh PT Sinarmas Group di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga hal itu merupakan suatu pelanggaran.

Ketua DPRD Ketapang, Budi Matheus menyebutkan seharusnya PT Sinarmas beraktivitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga tidak ada yang dirugikan.

“Untuk itu aaya meminta bupati Ketapang agar melakukan evaluasi ijin PT. Sinarmas. Bila terbukti harus diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Terpisah, Sekjen LSM Gasak, Hikmat Siregar menyebutkan jika perusahaan sawit tersebut terbukti melanggar ijin HGU, maka sudah pantas dihentikan dulu aktivitasnya, sambil melengkapi dan menyelesaikan kewajibannya,

“Bupati selaku kepala daerah berhak mengambil langkah diskresi demi kepentingan masyakat, sesuai perintah bapak Presiden RI Joko Widodo,” pintanya.

Ketika dikonfirmasi masalah itu, Humas PT Sinarmas, Simon mengaku tidak mengetahui tentang penanaman di luar HGU, dirinya mengatakan agar pihak media menghubungi Boni yang merupakan Humas yang ada di kantor Pontianak.

Namun, ketika Boni dihubungi wartawan ini melalui via seluler tidak mendapatkan tanggapan dari Boni, karena panggilan seluler tidak dijawab, bahkan langsung dimatikan oleh Boni.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR