132 CJH Asal Kapuas Hulu Dilepas

132 CJH Asal Kapuas Hulu Dilepas

BERBAGI
Foto: Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir melepas 132 Calon Jemaah Haji dari kediaman pribadinya di Pontianak menuju asrama haji/Yohanes

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH melepas Calon Jemaah Hasi (CJH) asal Kapuas Hulu dari rumah kediaman pribadinya di Komplek Untan, Pontianak menuju Asrama Haji Pontianak, Kamis (10/08).

AM Nasir berharap CJH asal Kapuas Hulu dapat menunaikan ibadah haji dan kembali dengan selamat ke daerah masing. Ia juga meminta agar para 132 orang CJH yang berangkat tetap menjaga kesehatan dan ke khusyukan saat ibadah haji di Arab Saudi.

“Semoga semuanya kembali dengan selamat, sehat wal puaafiat dan menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Menurutnya, para haji memegang peran penting dimasyarakat, terutama memberi pemahaman tentang agama Islam yang benar. Hal ini, kata dia, turut membantu masyarakat agar terhindar dari bentuk-bentuk radikalisme.

“Kami sangat berharap selesai ibadah haji ini mereka dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kapuas Hulu, khususnya bidang keagamaan. Sebab mereka yang sudah haji akan jadi panutan di kampung halamannya,” tutur Nasir.

Terkait momen pelepasan CJH Kapuas Hulu ke Asrama Haji, Wabup Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH menegaskan bahwa itu sudah menjadi kebiasaan AM Nasir. Sebelum menjabat Bupati itu sudah dilakukan Nasir.

“Beliau setiap tahunnya selalu mengantar atau menjemput jemaah haji kita, sudah dari dulu, belum jadi bupati juga begitu,” ujarnya.

Kepada seluruh CJH Kapuas Hulu, Anton berharap agar mempersiapkan diri. Sehingga bisa menjalani semuanya dengan baik.

“Saya berharap semuanya bisa kembali dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR