Jelang 17 Agustus, Polresta Pontianak akan Lakukan Serangkaian Upaya Pengamanan

Jelang 17 Agustus, Polresta Pontianak akan Lakukan Serangkaian Upaya Pengamanan

BERBAGI
Foto: Kombes Pol Purwanto, Kapolresta Pontianak/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menjelang pelaksanaan apel peringatan hari kemerdekaan Indonesia, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto, mengatakan sudah menerima Instruksi dari Mabes Polri terkait pengamanan kepada sekumpulan anggotanya pada saat kegaiatan apel dari dugaan tindak terorisme.

“Kita melakukan beberapa pengamanan, bisa dikatakan ada tiga lapis. Ada ring satu, ring dua, dan tiga. Jadi seumpama ada yang nekat untuk masukpun pasti kedapatan,” ujarnya, Sabtu (12/8).

Selain itu, ia juga telah merencanakan pengamanan pada pelaksanaan peringatan 17 Agustus yang biasanya penuh dengan kegiatan masyarakat.

“Itu sudah kita rencanakan, kita akan data kegiatannya apa, ada berapa, lalu kita siapkan jumlah personil untuk mengamankan jalannya kegiatan masyarakat itu supaya ada keseimbangan,” lanjutnya.

Namun dalam kegiatan masyarakat serentak ini biasanya ada saja segelintir orang yang merayakannya dengan cara yang kurang tepat. Salah satunya dengan minuman keras. Untuk itu Polresta Pontianak juga mulai melakukan razia dari jalan masuk perbatasan daerah di Ambawang.

Selain itu, Kapolresta juga menurunkan Sabhara untuk merazia tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Pontianak untuk mencegah minuman keras tersebut beredar secara tersembunyi.

Dari serangkaian upaya tersebut, Purwanto memastikan untuk saat ini belum ada indikasi peredaran minuman keras di Kota Pontianak.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY