Kenapa Centang Biru Ini Paling Diminati?

Kenapa Centang Biru Ini Paling Diminati?

BERBAGI
Foto: Centang biru. [Shutterstock]

Thetanjungpuratimes.com – Centang biru di Instagram, merupakan salah satu tanda yang paling diminati dan didambakan di dunia media sosial.

Tanda biru di samping nama pengguna di Instagram berarti sama dengan tanda biru di Twitter. Artinya, akun tersebut telah diverifikasi.

Terverifikasi berarti profil pemilik telah dikonfirmasi oleh platform media sosial bahwa itu adalah profil resmi orang tersebut atau merek yang diwakilinya. Ini sangat berguna bagi orang-orang terkenal, jadi bisa tahu Anda mengikuti orang yang diinginkan dan bukan palsu.

Instagram memverifikasi akun karena mereka ingin memastikan bahwa pengalaman berselancar di Instagram tetap otentik. Instagram juga bisa menjadi platform bagi seseorang untuk berpura-pura menjadi orang lain dan merusak reputasi mereka, untuk menghindarinya perusahaan memiliki lencana verifikasi.

Hanya akun yang memiliki kemungkinan tinggi untuk disamarir memiliki tanda centang di Instagram. Bahkan, jika akun tersebut memiliki lencana yang diverifikasi di Facebook, mereka mungkin tidak memiliki lencana yang diverifikasi di Instagram.

Centang biru ini tidak bisa dimiliki semua orang. Hanya beberapa tokoh masyarakat, selebriti dan merek yang memiliki tanda biru di samping nama mereka.

Tapi jika ingin orang tahu bahwa akun Anda adalah akun asli, Anda dapat menunjukkannya dengan cara lain, seperti menautkan profil Instagram dari situs resmi, akun Facebook atau akun Twitter.

Jika Anda adalah figur publik, pejabat pemerintah atau merek, bisa diverifikasi di Facebook. Akun orang biasa tidak dapat diverifikasi dan tidak dapat mengajukan permohonan verifikasi.

Untuk Facebook, Anda memerlukan akte kelahiran otentik, surat izin mengemudi atau paspor serta artikel pendirian, buat Anda mendukung atau mewakili perusahaan olahraga, hiburan atau media.

Bagian ‘about’ dari halaman Facebook Anda harus lengkap, harus memiliki link ke halaman Facebook di situs resmi Anda. Anda bisa mendapatkan lencana verifikasi biru atau lencana verifikasi abu-abu di Facebook.

Di Twitter, jika yakin akun diminati oleh publik, Anda dapat memverifikasi akun Anda.
Anda dapat mengirimkan permintaan, namun harus melengkapi formulir dan memiliki nomor telepon yang terverifikasi, alamat email yang dikonfirmasi, bio, foto profil, tajuk, ulang tahun, situs web dan tweet Anda harus ditetapkan di depan umum.

Jika akun itu untuk seseorang, Anda harus memberi salinan identitas fotokopi identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah. Akan ada pertanyaan mengapa Twitter harus memverifikasi akun Anda. Twitter mengatakan jika Anda adalah orang yang mereka inginkan dan memiliki dampak di bidang Anda atau jika memverifikasi profil bisnis mereka ingin mengetahui misi Anda.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR