Menyemprotkan Parfum Berlebihan Itu Salah, Ini yang Benar

Menyemprotkan Parfum Berlebihan Itu Salah, Ini yang Benar

BERBAGI
Foto: Ilustrasi lelaki memakai parfum. [shutterstock]

Amerika Serikat, thetanjungpuratimes.com – Ada beberapa jenis parfum yang diklaim memiliki formula tahan lama. Tapi cara pengaplikasiannya yang salah, juga dapat membuat wangi parfum cepat hilang atau tak kentara.

Sebagian orang memilih menyemprotkan parfum secara berlebihan agar membuat wanginya tahan lama. Tapi cara ini justru dapat mengganggu orang lain yang berada di sekitar Anda.

Barney Bishop pakar parfum di Amerika Serikat mencoba mengungkap beberapa tip untuk membuat wangi parfum lebih tahan lama. Salah satunya, memilih parfum jenis eau de parfume dibandingkan eau de toilette.

Pasalnya, konsentrasi minyak esensial yang berperan menciptakan wangi, lebih banyak pada eau de parfum yakni antara 8-15 persen, sedangkan eau de toilette hanya 4-8 persen. Pada parfum jenis Eau de Cologne konsentrasinya lebih kecil lagi yakni sekitar 2-4 persen yang membuat wanginya tak begitu tahan lama.

Lokasi setiap semprotan parfum juga memberi efek wangi yang berbeda. Bishop menyarankan Anda menyemprotkan parfum pada dada atau leher yang cenderung tersembunyi.

“Cukup tiga hingga empat kali semprotan. Terutama jika aromanya sangat kuat,” ujar Bishop.

Lokasi penyimpanan parfum juga akan mempengaruhi kualitas minyak esensial didalamnya sehingga wangi akan tahan lama atau justru mudah menguap.

“Simpan parfum di lokasi yang sejuk dan kering dimana suhu stabil dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung,” pungkas Bishop.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR