Sutarmidji Mau Perizinan Perumahan MBR Selesai Dibawah Tiga Jam

Sutarmidji Mau Perizinan Perumahan MBR Selesai Dibawah Tiga Jam

BERBAGI
Foto : Sutarmidji, Wali Kota Pontianak/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengakui, dirinya masih belum puas meskipun terobosan yang dilakukan pihaknya dalam menerbitkan perizinan perumahan dalam tempo 6,5 jam mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dalam pemberian penghargaan kepada Kepala Daerah yang memberikan perizinan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jakarta Convention Center, pada Jumat lalu.

Pasalnya, ia merasa tertantang dengan ucapan Presiden yang menyebutkan bahwa di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat ini sudah bisa mengeluarkan perizinan dalam waktu tiga jam.

“Penghargaan yang diterima dari Kementerian PU PR ini tentang inovasi kemudahan perizinan dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kita bertekad tahun depan bisa tiga jam,” ujarnya pada Minggu (13/8).

Meskipun Kota Pontianak dalam penghargaan tersebut dinobatkan sebagai daerah yang tercepat dalam penerbitan perizinan, namun dirinya mengungkapkan akan kembali mengevaluasi terkait perizinan saat ini supaya bisa memangkas waktu di bawah tiga jam.

“Tapi saya maunya harus bisa 1-3 jam. Jika syarat lengkap tak perlu lama urusannya, satu jam bisa,” pungkasnya.

(Imam/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR