BNI Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Universitas Tanjungpura

BNI Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Universitas Tanjungpura

BERBAGI
Foto: Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA saat menerima beasiswa untuk mahasiswa Untan dari BNI/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bank Negara Indonesia (BNI) menyalurkan beasiswa kepada Universitas Tanjungpura (Untan) uang sebesar Rp40 juta, dan satu unit mobil. Penyerahan beasiswa secara simbolis berlangsung di ruang kerja Rektor Untan, pada Senin (14/8) siang.

Kepala Pelayanan Jaringan BNI Kalbar, Suhardi Petrus mengatakan penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian BNI kepada mahasiswa dan untuk memperlancar kegiatan Untan.

“Ini merupakan kerjasama terhadap Untan dan kepedulian kami kepada mahasiswa Untan, 40 juta untuk 40 mahasiswa, program ini akan berjalan terus menerus. Kemudian satu unit mobil untuk memperlancar kegiatan-kegiatan di Untan,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan program pemagangan Bina BNI kepada Rektor Untan. Pada program tersebut, BNI bermaksud memberikan pelatihan kerja, dan bimbingan kerja kepada angkatan kerja yang belum berpengalaman.

“Dalam program tersebut peserta akan diberikan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan yang dibutuhkan agar mampu bersaing di dunia kerja, khususnya di dunia perbankan,” terangnya.

Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA menyambut dan mengapresiasi kepedulian BNI.

“Saya mengapreasi kepedulian pimpinan BNI di Kalbar khususnya di Pontianak. Kemudian berkaitan dengan alokasi untuk beasiswa ini menjadi penting, karena sekarang tidak ada lagi alasan dari mahasiswa untuk tidak kuliah karena tidak ada biaya,” katanya.

Rektor Untan mengucapkan terima kasih kepada BNI, dan berjanji akan mengelola dengan baik beasiswa yang diberikan.

“Dana ini bisa diserap dan dialokasikan kepada mahasiswa yang tepat sasaran dan benar-benar membutuhkan. Kondev adalah unit yang mencari dan menyeleksi mahasiswa yang layak. Jadi tidak asal sesuai kriteria,” katanya.

Rektor Untan menerangkan ada dua hal yang berbeda untuk kriteria penerima beasiswa, kriteria tersebut dinilai dari sisi kemampuan akademik, atau tidak mampu dari sisi ekonomi.

“Kita akan serahkan kepada Kondev yang akan mencari, menyeleksi, dan selanjutnya akanĀ  mengkontribusikannya,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR