Masyarakat Nanga Taman dan Mahap Terima Bantuan PKH

Masyarakat Nanga Taman dan Mahap Terima Bantuan PKH

BERBAGI
Foto : Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III, kini menyasar ke Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap, pada Minggu (13/8). Setelah sebelumnya, penyaluran dana bantuan PKH telah disalurkan di sejumlah desa di Kecamatan Sekadau Hilir.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi, mengatakan, setelah sebelumnya penyaluran PKH tahap III dipusatkan di Desa Ensalang dan Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir. Bantuan dari Kementerian Sosial itu disalurkan langsung kepada masyarakat oleh Bank Mandiri.

“Di Nanga Mahap ada 526 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kami hanya monitoring penyaluran bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau, tercatat sedikitnya 3100 KPM yang menerima bantuan tersebut. Bantuan tersebut, diperuntukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Penyalurannya masih akan terus berlangsung di kecamatan lainnya sesuai jadwal,” ucap Suhardi.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sebagai KPM. Bantuan tersebut, kata dia, sebagai bagian dari upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Bantuan itu harus digunakan sebaik-baiknya, untuk keperluan anak sekolah. Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,5 juta,” pungkasnya.

(Yahya/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR