TKBM Kendawangan Demo PT WHW

TKBM Kendawangan Demo PT WHW

BERBAGI
Foto : TKBM Kendawangan mendatangi kantor PT Well Harvest Winning Alumina Refinery/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Lebih dari 200 orang warga berpakaian Orange yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kendawangan mendatangi dan melakukan aksi demo di kantor PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (PT WHW AR) Site Sungai Tengar Kendawangan, pada Senin (14/8) siang.

Mereka melakukan orasi menuntut keadilan terkait kebijakan PT WHW yang tidak lagi memperkerjakan TKBM di Pelabuhan Kendawangan, hal ini lah yang memicu massa para pekerja pelabuhan melakukan orasi.

Fandi Isma, Humas TKBM Kendawangan dalam orasinya di depan puluhan aparat yang berjaga-jaga di pintu masuk PT WHW mengatakan, Koperasi TKBM Kendawangan Mandiri selama ini telah bekerjasama dengan baik bersama WHW, bahkan sebelum WHW itu berdiri sekarang, sejak PT Harita beroperasi dari tahun 2003 yang lalu TKBM telah berkiprah ikut dalam memajukan perusahaan.

Fandi juga mengutip Permen Hub No 20 Tahun 2017 bahwa tidak ada larangan penggunaan TKBM sebagai penyedia jasa TKBM di Terminal Khusus Pelabuhan.

“Kami rekan pekerja pelabuhan hanya menuntut keadilan untuk dapat kembali bekerja guna menghidupi keluarga, bukan cari kaya, karena kami menilai wajar sebagai putra daerah ikut andil dalam pekerjaan sebagai buruh pelabuhan, masa kami warga setempat hanya sebagai penonton. Berharap kebijakan perusahaan WHW yang tidak mau bekerjasama lagi dengan TKBM Kendawangan harap dicabut dan kami siap berunding demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari pihak PT WHW AR terkait aksi TKBM tersebut.

(Ras/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR