BNNP Musnahkan Satu Kilogram Sabu

BNNP Musnahkan Satu Kilogram Sabu

BERBAGI
Foto : Enam orang tersangka menyaksikan pemusnahan barang bukti di halaman BNNP Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat memusnahkan barang bukti hasil tangkapan berupa satu kilogram sabu. Pemusnahan ini  menggunakan mesin insinerator di halaman BNNP Kalbar, disaksikan langsung oleh enam orang tersangka, pada Selasa (15/8) pagi.

Sebelumnya, pada Sabtu (5/8), petugas BNNP Kalbar bersama dengan Polda Kalbar menangkap pembawa paket sabu seberat satu kilogram di jalan Ampera Raya, Komplek Miari nomor A 1, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala BNNP Kalbar, Brigjend Pol Nasrullah, mengatakan, tersangka yang diamankan merupakan jaringan yang sama pada penangkapan di Ketapang.

“Untuk narkotika yang ditangkap pada tanggal 4, 5 dan 6 Agustus 2017, ini adalah jaringan Ketapang. Mungkin barang disana (Ketapang-red) tidak terlalu besar, namun dalam peredarannya cukup marak, oleh karena itu Ketapang menjadi atensi juga, karena di BNN Pusat banyak mendapat laporan dari Ketapang,” katanya.

Nasrullah mengatakan, peredaran narkotika di Ketapang banyak menggunakan paket hemat, contohnya dimasukkan ke dalam pipet, dijual dengan harga 25 ribu, 50 ribu, 100 ribu dan 300 ribu, sehingga akhirnya memberikan kerawanan.

“Karena anak sekolah pun yang mempunyai uang jajan 10 ribu, bergabung  dengan beberapa orang saja, dia sudah bisa menggunakan narkotika jenis sabu ini, jadi sangat rawan sekali. Dari tangkapan pertama bulan Januari  dan Februari 2017, yang dijual dengan paket hemat akhirnya sekarang BNNP Kalbar mendapatkan bandarnya, dengan jumlah barang untuk wilayah ketapang cukup tinggi, sebanyak satu kilogram ini,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR