Terpaut 33 Poin dari Marquez, Rossi Sinyalkan Kibar Bendera Putih

Terpaut 33 Poin dari Marquez, Rossi Sinyalkan Kibar Bendera Putih

BERBAGI
Foto: Valentino Rossi dan Marc Marquez. [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Perjuangan meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 dirasakan kian berat oleh Valentino Rossi. Pasalnya, kini jarak antara Rossi dan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, kian melebar, yakni 33 poin.

Semula, perbedaan poin diantara kedua pebalap hanya 22 poin. Namun, kegagalan Rossi naik podium di seri 11 di Austria, akhir pekan lalu, jadi penyebab utamanya.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu, rider Movistar Yamaha ini hanya mampu finis di posisi ketujuh. Sebaliknya, Marquez yang tampil agresif mampu naik podium usai finis di urutan kedua.

Kini, dengan perbedaan 33 poin, Rossi mulai mengisyaratkan mengibarkan bendera putih tanda menyerah bersaing memperebutkan mahkota juara dunia MotoGP 2017.

“Sangat sulit (peluang jadi juara dunia), karena perbedaannya 33 poin di samping pula kemampuan motor kami masih kurang,” kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari Crash, Selasa (15/8).

“Di beberapa trek motor kami kurang kuat. Motor Honda–begitu juga Marc dan Dani Pedrosa–telah membuat langkah besar dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka kesulitan di Red Bull Ring.”

“Tahun ini mereka sangat kuat. Mereka berhasil menemukan solusi bagus untuk kondisi di Red Bull Ring,” pungkas The Doctor, julukan Rossi.

Pada balapan di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) lalu, Ducati kembali mengukuhkan diri sebagai ‘raja’ lewat pebalapnya Andrea Dovizioso. Diikuti kemudian oleh duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Tahun lalu, Ducati berjaya dengan menempatkan duet pebalapnya di posisi satu-dua: Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Sementara, Johann Zarco jadi pebalap Yamaha yang finis paling baik posisinya di Red Bull Ring tahun ini; peringkat kelima.

Pebalap tim satelit Yamaha–Monster Yamaha Tech 3–itu bahkan berhasil mempermalukan duet pebalap utama Yamaha, Maverick Vinales–finis keenam–dan Valentino Rossi.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR