Polres Sekadau Amankan Dua Orang Diduga Pengedar Sabu

Polres Sekadau Amankan Dua Orang Diduga Pengedar Sabu

BERBAGI
Foto: Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yang diduga mengedarkan sabu/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Polres Sekadau berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba. Keduanya diamankan ditempat terpisah, masing-masing di Jalan Tamtama, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir dan Jalan Maulana Ibrahim, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kedua orang yang diamankan itu masing-masing Syech Edi Kadafi (36) dan Rina Safutra (33).

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan keduanya telah diamankan di Mapolres Sekadau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Andreas Ginting mengatakan, pada 14 Agustus polisi mengamankan seorang yang diduga sebagai pengedar narkoba atas nama Syech Edi Kadafi di kediamannaya.

“Saat digeledah polisi mengamankan sejumlah barnag bukti masing-masing satu unit timbangan elektrik, satu bong, dua bungkus klip transparan, satu sendok, dua tabung kaca, hingga lima plastik kecil transparan yang diduga berisi narkoba jenis sabu,” katanya, Rabu (16/8).

Selain itu, kata Andreas saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan uang tunai sebesar Rp1.250.000 yang diakui tersangka berasal dari hasil penjualan narkotika jenis sabu.

Ia mengatakan, tersangka diketahui pernah dihukum selama 2 tahun penjara dengan perkara yang sama di Pengadilan Negeri Sintang.

Sedangkan dari tempat terpisah, polisi berhasil mengamankan Rina Safutra yang juga terduga mengedar narkoba jenis sabu, dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya tiga bungkus kantong plastik klip kecil transparan yang diduga sabu diberi kode A, B dan C.

Masih dari tangan Rina, polisi juga mengamankan satu plastik klip transparan yang diduga bekas pakai menyimpan sabu diberi kode D, satu sendok sabu, satu tutup bong dan tabung kaca hingga sejumlah uang berjumlah Rp300 ribu.

“Kasusnya masih proses, dan keduanya sudah diamankan di Mapolres Sekadau” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR