KKM FISIP Untan Pandu Peserta Summer School Kunjungi Mempawah Mangrove Park

KKM FISIP Untan Pandu Peserta Summer School Kunjungi Mempawah Mangrove Park

BERBAGI
Foto: Suasana pemanduan eserta summer school oleh mahasiswa KKM Kelompok 22 FISIP Untan/Istimewa

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 22 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Tanjungpura turut menjadi penerjemah, serta pemandu bagi para peserta Summer School dalam lawatannya ke Mempawah Mangrove Park di desa Pasir, Kabupaten Mempawah pada Selasa (15/8).

Ketua Kelompok 22 KKM Fisip Untan, Yudi, mengatakan keikutsertaan kelompok KKM-nya dalam kegiatan peserta Summer School tersebut merupakan bentuk partisipasi, dan upaya pihaknya dalam meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Mempawah, khususnya Desa Pasir.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan meningkatkan relasi dan silaturahmi pada tiap peserta yang berpartisipasi dalam program ini.

Yudi mengaku, persiapan dalam penyambutan para mahasiswa lintas negara tersebut relatif singkat, yakni dilakukan dua hari sebelumnya. Meskipun begitu, ia bersyukur karena kegiatan dilakukan dapat berjalan dengan lancar.

Sebanyak 40 mahasiswa lintas negara yang masing-masing berasal dari Brunei Darussalam, Republik Rakyat China, Jepang, Malaysia, Mesir, serta Indonesia yang tergabung dalam Program Untan Summer School akan menjalalani perkuliahan dan kunjungan lapangan selama 2 minggu di Kota Pontianak dan Sekitarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu organisasi pemuda internasional, AIESEC bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Kemenristekdikti, Universitas Tanjungpura, Pemerintah Kota Pontianak, serta Kalimantan Universities Consortium.

(R/Imam)

TIDAK ADA KOMENTAR