HUT RI Ke 72, Delapan Napi di Lapas Sintang Dapatkan Remisi Bebas

HUT RI Ke 72, Delapan Napi di Lapas Sintang Dapatkan Remisi Bebas

BERBAGI
Foto: Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan remisi di LP Sintang/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 196 Nara Pidana (Napi) yang ada Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Sintang mendapat remisi. Delapan orang diantaranya dinyatakan bebas dan bisa menghirup udara segar.

Pemberian Remisi kepada 189 napi tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno yang bertempat di halaman LP Kelas II B Sintang, Kamis (17/8).

Penyerahan remisi juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffrau Edward, Sejumlah pimpinan Forkorpinda, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan selamat kepada seluruh narapidana yang telah mendapatkan remisi.

“Khususnya yang hari ini bebas, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap terus meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan terhadap Tuhan dalam menjalankan kehidupan yang baru di tengah-tengah keluarga, dan lingkungan masyarakat,” pesan bupati.

Bupati juga berpesan kepada Napi yang sudah mendapatkan remisi bebas agar bisa menjadi  insan yang mentaati hukum, insan yang berakhlak, dan berhati luhur serta insan yang mempunyai makna, dan berguna dalam hidup dan kehidupan.

Kepada Napi yang belum beruntung mendapatkan remisi pada saat ini agar tetap bersabar, karena remisi itu adalah hak yang akan tetap diberikan sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR