Kelompok KKM Gabungan Tiga Universitas Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Nibong

Kelompok KKM Gabungan Tiga Universitas Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Nibong

BERBAGI
Foto: Susasana pengibaran bendera merah putig oleh gabungan kelompok KKM di pulau penibong/Istimewa

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Gabungan Kelompok KKM yang terdiri dari mahasiswa KKM Fisip Untan kelompok 22, mahasiswa magang Kehutanan, mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 43, mahasiswa KKU Universitas Muhammadyah, serta pemuda Desa Pasir melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di pulau Penibong Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah pada Kamis (17/8).

Ketua panitia yang juga mahasiswa FISIP Untan, Uti Wendi menuturkan bahwa kegiatan ini dimulai sejak Rabu 16 Agustus, dimana pada malam harinya diisi dengan diskusi interaktif antar pemuda membahas partisipasi masyarakat dalam membangun Desa Pasir.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalis mahasiswa, dan pemuda di Desa Pasir.

Dirinya melanjutkan dengan bergabungnya tiga Universitas dalam satu kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi, dan kerjasama antar mahasiswa yang melaksanakan KKM, KKL, KKU, dan Magang di Desa Pasir.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa Pasir, Dani, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Pulau Penibong. Pelaksanaan ini juga diikutinya dengan tujuan untuk mensolidkan para pemuda, dan meningkatkan wisata Desa Pasir.

Mahasiswa dari Universitas Muhammadyah, Gunawan juga ikut mengutarakan pendapatnya yang menurutnya kegiatan ini memberinya pengalaman, serta hal baru yang dirasakan selama mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini.

(R/Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR