Kalahkan Filipina, David Maulana : Ini Kado Kami untuk HUT RI

Kalahkan Filipina, David Maulana : Ini Kado Kami untuk HUT RI

BERBAGI
Foto : Babak penyisihan Grup B, Indonesia vs Filipina di SEA Games XXIX di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia/suara.com

Thetanjungpuratimes.com – Tim nasional U-22 Indonesia sukses memberikan kado istimewa kepada Tanah Air pada hari jadinya yang ke-72, dengan mengalahkan Filipina dengan skor 3-0, dalam laga kedua SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8/2017).

Pemain Timnas U-22 Septian David Maulana mempersembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia.

David Maulana membuka keunggulan atas Filipina lebih dahulu pada menit kedelapan. Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Muhammad Hargianto berhasil membuat skor menjadi 2-0. Kemudian gol ketiga dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-59.

“Saya dan teman-teman bersyukur dan senang atas kemenangan ini. Ini menjadi kado ultah HUT ke-72 RI hari ini,” kata David Maulana, seusai pertandingan.

Lebih jauh, pemain berusia 20 tahun tersebut mengakui kemenangan timnya tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia.

Pemain yang membela Mitra Kukar itu berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, sehingga mampu buat Garuda Muda memenangi pertandingan dan bisa cetak gol.

“Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan maksimal. Alhamdulillah saya mencetak gol,” jelasnya.

Namun, perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan belumlah usai. Mereka harus kembali bertandingan pada laga ketiga menghadapi Timor Leste pada 20 Agustus mendatang.

Kemenangan wajib didapatkan saat berjumpa dengan Timor Leste untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Sebab, pada laga keempat, skuat asuhan Luis Milla ini akan melakoni laga berat menghadapi Vietnam pada 22 Agustus 2017.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR