Mahasiswa KKM Fisip Untan jadi Panitia HUT Mempawah Mangrove Park

Mahasiswa KKM Fisip Untan jadi Panitia HUT Mempawah Mangrove Park

BERBAGI
Foto: Suasana kegiatan penanaman 9000 bibit Mangrove/Istimewa

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa KKM Fisip Untan turut menjadi panitia dalam penanaman magrove akbar dalam rangka ulang tahun MMP (Mempawah Mangrove Park) yang pertama pada Minggu (20/8).

Ketua MMP, Fajar, menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 640 peserta yang berasal dari 46 organisasi, maupun instansi serta komunitas yang akan menanamkan 9000 bibit mangrove yang telah dipersiapkan oleh panitia.

“Persiapan yang dilakukan sekitar satu minggu sebelum pelaksanaan yakni penyiapan pemindahan bibit ke lokasi penanaman yang berjarak sekitar 30 meter dari pusat pembibitan oleh para anggota MMP, dan Mahasiswa KKM Fisip Untan serta mahasiswa magang Fakultas Kehutanan Untan,” ujar Fajar.

Sementara itu, anggota KSR PMI Unit Untan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Nasruhin, mengaku senang karena ia merasa dapat menambah pengalaman dan ilmu baru mengenai penanaman, dan manfaat mangrove bagi lingkungan pesisir laut.

Hal serupa juga diungkapkan oleh mahasiswa Ilmu Kelautan Untan, Usep Gunawan yang mengatakan banyaknya peserta yang berpatisipasi termasuk instansi, serta pegawai yang tergabung dalam komunitas dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

(R/Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR