Pemprov Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah dan Camat Se-Kalbar

Pemprov Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah dan Camat Se-Kalbar

BERBAGI
Foto: Suasana Rapat Koordinasi Pemprov Kalbar Bersama Kepala Daerah dan Camat Se-Kalbar/Humas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melakukan rapat koordinasi bersama Direktur Departemen Dalam Negeri serta Bupati/ Wali Kota dan Camat se Kalimantan Barat bertempat di aula salah satu hotel yang ada di Kota Pontianak, Selasa (22/8).

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan agenda yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu hal yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan beserta peran dan fungsi perangkat pemerintah yang ada didaerah untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 mendatang.

Selain itu, perangkat pemerintah daerah yang hadir juga diminta bersiap untuk menghadapi tantangan kedepan dengan dikeluarkannya berbagai regulasi seperti Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, dan aturan lainn dari pemerintah pusat berkaitan dengan kegiatan yang ada di tingkat kecamatan.

“Ini sifatnya hanya koordinasi, menampung, dan menjawab segala aspek permasalahan yang ada di daerah seperti kawasan perbatasan, dana desa, persiapan menghadapu pilkada dan juga sosialisasi undang-undang yang ada,” kata Edi.

Untuk Kota Pontianak sendiri, Edi mengaku tidak ada permasalahan yang bersifat mendesak untuk didiskusikan. Hanya saja dalam rapat tersebut memang sempat ada pembahasan seputar perizinan perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pontianak.

Namun dijelaskannya hal itu dikarenakan lahan di Kota Pontianak yang mulai terbatas serta harganya yang juga sudah cukup mahal.

“Jadi kita tidak ada masalah sebenarnya untuk Kota Pontianak,” pungkas Edi.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR