Harga LPG 3 Kg di Ketapang Mencapai Rp50 Ribu Per Tabung

Harga LPG 3 Kg di Ketapang Mencapai Rp50 Ribu Per Tabung

BERBAGI
Foto: Ratusan warga rela antre untuk mendapatkan LPG 3 Kg di kecamatan Delta Pawan, kelurahan Sampit, Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat di Ketapang dibuat resah dengan terjadinya kelangkaan LPG 3 Kg, jika ada maka harganya sangat tinggi yakni mencapai Rp50 ribu per tabung.

Warga Ketapang, Supiyah mengaku heran mengapa tabung LPG untuk 3 Kg hilang dipasaran, dan kalaupun ada warga yang berhasil menemukannya maka harganya sangat mahal, padahal sebelumnya harganya hanya Rp18 ribu hingga Rp19 ribu per tabung.

“Sekarang harganya Rp25 rubu hingga Rp30 ribu pertabung, malah saya mendengar jika di kecamatan Upas harganya mencapai Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tabunganya,” katanya, Rabu (23/8).

Untuk membeli LPG, drinya dan warga lainnya harus rela berjalan kurang lebih 45 menit untuk sampai ke penjual LPG, tak jarang warga harus antre di tempat pembelian, atau penampungan gas, namun ada warga yang sudah mengantre lama, hingga sampai larut malam namun tidak juga mendapatkan LPG 3 Kg tersebut.

“Harapan saya ada tindakan tegas dari pemerintah dan aparat hukum terhadap pemain bisnis nakal yang sengaja menumpuk LPG 3 Kg untuk kepentingan, dan keuntungan pribadi,” harapnya.

Dari pantauan media ini, tampak ratusan warga rela antre untuk mendapatkan LPG 3 Kg di kecamatan Delta Pawan, kelurahan Sampit yang mengakibatkan terjadinya kemacetan kendaraan di jalan itu.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR