12 Ruko di Pasar Lama Ketapang Terbakar

12 Ruko di Pasar Lama Ketapang Terbakar

BERBAGI
Foto : Suasana kebakaran di Pasar Lama Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Lama atau Kota Tua Ketapang yang terletak di jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (26/8) dinihari. Terdata 12 ruko sembako dan bahan kelontong milik warga habis terbakar.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ketapang, AKP Rully Robinson Polii, saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, kebakaran diduga kuat akibat dari korsleting arus listrik.

“‎Jadi kami dapat kan informasi awal dari masyarakat kebakaran terjadi sekitar pukul 11:20 WIB (malam) diakibatkan korsleting aliran listrik,” ungkapnya, pada Sabtu, (26/8) dini hari.

Dia menjelaskan, untuk memadamkan api terhadap 12 ruko yang terbakar ‎dikerahkan belasan unit mobil pemadam kebakaran, ditambah satu unit mobil Water Canon dari Polres Ketapang. Untuk memadamkan api menurutnya, membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam.

“Sementara kerugian baru ditaksir berkisar diatas 2 milyar rupiah,“ tambahnya.

‎Sejumlah barang-barang yang berada di dalam ruko tidak ada yang bisa dievakuasi, karena kebakaran yang terjadi di lantai atas sedang dilakukan penyemprotan, sehingga khawatir bangunan akan roboh.

Sementara itu, Ketua Badan Pemadam Api Suprapto (BPAS), Arfianto, mengatakan, tidak ada kendala saat bekerja memadamkan api, berkat kerjasama yang baik antar pemadam.

“Semua bergerak memadamkan api ini ada sekitar 80 orang,” katanya.

Dia menyebutkan, awal munculnya api diperkirakan terjadi di ruko bagian tengah.

“Untuk saat ini api sudah mulai terkendali, cuman sekarang kita minta bantuan dari mobil Water Canon untuk menembuskan dinding, itu kayaknya masih ada asap karena tampaknya masih ada api di sela-sela dinding,” ujarnya pada Sabtu dinihari, sambil menunjuk ke arah bagian ruko yang masih menimbulkan asap. Hingga saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

(Ras/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR