Kebakaran di Sintang Hanguskan 12 Ruko

Kebakaran di Sintang Hanguskan 12 Ruko

Beberapa Kali Ledakan Terdengar Saat Peristiwa Kebakaran

BERBAGI
Foto: Kobaran api yang menghangusukan 12 bangunan ruko di Sintang, Mingu (27/8) malam/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 12 unit Rumah Toko yang terletak di jalan MT Haryono, kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang hangus terbakar pada Minggu (27/8) sekitar pukul 18.45 WIB.

Tidak sampai 30 menit api sudah membumbung tinggi dan membakar belasan ruko, sempat juga terdengar beberapa ledakan cukup keras saat peristiwa kebakaran itu terjadi.

Sebanyak enam unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah kabupaten Sintang, dan Busera Sintang berusaha melakukan pemadaman api.

Dari pantauan media ini di lapangan, unit pemadam kebakaran mengalami keaulitan saat akses masuk lokasi kebakaran karena di lokasi sudah dipenuhi oleh warga untuk menyaksikan aksi sijago merah. Tidak hanya itu, tim pemadam kebakaran juga kesulitan untuk mendapatkan sumber air.

Sementara, di sebelah ruko yang sudah dilahab api, tampak pemilik usaha dibantu puluhan warga, secara bahu membahu berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam ruko

Peristiwa kebakaran tersebut juga memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas, baik dari arah pasar Sungai Durian maupun dari arah jembatan Lintas Melawi Sintang sekitar 3 kilo meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awal media dilapangan, api pertama kali muncul dari ruko usaha dealer motor bekas.

“Kalau saya lihat tadi api pertama kali besar dari ruko yang tengah bang. (Dealer motor Bekas-Red) dan kalau penyebabnya tidak tahu juga,” ungkap Danu.

Hingga berita ini diturunkan tim pemadam kebakaran dan AWC Polrea Sintang masih melakukan pemadaman api.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR