BKPSDM Kapuas Hulu Bantah Adanya Pengurangan Guru Kontrak

BKPSDM Kapuas Hulu Bantah Adanya Pengurangan Guru Kontrak

BERBAGI
Foto: Ilustrasi guru kontrak/net

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Hingga saat ini masyarakat masih menunggu keputusan penerimaan tenaga kontrak guru daerah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Berbagai isu mulai membuat para pelama resah, diantaranya isu adanya pengurangan tenaga guru kontrak yang diterima Pemkab.

Isu tersebut dibantah H Sarbani M.AP, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu.

“Tidak ada pengurangan itu, atau pun penambahan, itu tidak benar,” tegasnya saat ditemui, Selasa (29/8).

Saat ditanya kepastian tanggal pengumuman tenaga kontrak yang diterima Pemkab Kapuas Hulu. Sarbani belum memberi kepastian.

“Ngurus penerimaan guru kontrak ini bukan hanya dinas kami, ada juga proses di dinas pendidikan. Jadi kami juga harus bahas lagi. Namun waktunya itu kadang berbenturan, belum bisa cepat, semoga beberapa hari ini bisa kelar dan diumumkan, ” ujarnya.

Sarbani meminta agar perserta pelamar tenaga kontrak bersabar. Perekrutan tetap dilakukan karena pagu dananya juga sudah disiapkan,  cuma perlu persiapan administrasi juga.

“Masalah gaji mereka yang diterima tenaga kontrak tetap sesuai kontraknya nanti, kalau kontrak biasanya satu tahun. Jadi walau bulan ini mau habis tahun 2017, ┬átidak berarti anggaran itu habis,” terangnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR