Tangki Minyak Sawit PT Wilmar Terbakar

Tangki Minyak Sawit PT Wilmar Terbakar

BERBAGI
Foto: Api yang muncul di tangki silo a minyak kelapa sawit milik PT Wilmar Cahaya Indonesia/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tangki minyak sawit milik PT Wilmar Cahaya Indonesia di Jalan Khatulistiwa, tepatnya berada di depan kantor Lurah Batulayang terbakar pada Rabu (30/8) malam.

Menurut salah seorang warga setempat, Ajim, sekitar pukul 19.00 WIB api terlihat keluar dari percikan dinamo yang ada diatas tangki. Setelah itu tak berapa lama tangkipun mengeluarkan api yang cukup besar.

“Api itu nyambar dari dinamo yang diatas itu, ada setengah jam lah itu api yang cukup besarnya,” ujar Ajim.

Sementara itu, petugas PKPA 86, Sanusi mengatakan api hanya mengenai satu dari dua tangki minyak kelapa sawit yang ada di perusahaan tersebut.

Kurang lebih satu setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran yang datang sudah berhasil menguasai api. Beruntung api tidak merembet hingga ke tangki minyak yang ada di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersbut. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting dinamo yang ada diatas tangki. Saat ini kondisi di sekitar lokasi kejadian sudah berangsur lancar.

Sementara jumlah kerugian belum dapat ditaksir karena pihak perusahaan tidak bisa ditemui. Bahkan satpam perusahaan cenderung menghindar dan melarang wartawan untuk masuk ke lokasi.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR