Kelompok 10 KKM Fisip Untan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 2 Segedong

Kelompok 10 KKM Fisip Untan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 2 Segedong

BERBAGI
Foto: Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba oleh kelompok 10 KKM Fisip Untan di SMPN 2 Segedong, Mempawah/Istimewa

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura kelompok 10 lakukan menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan tema “Mewujudkan Generasi Gemilang Tanpa Penyalahgunaan NAPZA” di SMPN 2 Segedong, Mempawah, Kamis (31/08).

Endri Suprianto sebagai ketua KKM Fisip Untan kelompok 10 mengatakan bahwa sosialisasi dihadiri oleh Polsek kecamatan Segedong, dinas kesehatan kabupaten Mempawah, dan UKM Gema peduli NAPZA UNTAN.

“Selama sosialisasi berlangsung siswa-siswi SMPN 2 segedong sangat antusias dan menyambut baik kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut,” terangnya.

Sosialisasi tersebut, katanya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar akan bahaya narkoba bagi kesehatan.

“Kami lakukan pengenalan tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba menurut efeknya, faktor benyebab penyalah guna narkoba, efek yang disebabkan oleh narkotika, upaya pencegahan penyalahguna narkoba dan undang undang yang mengatur narkotika,” ungkap Endri.

Farahnissa mahasiswa program studi Hubungan Internasional Fisip Untan mengatakan sosialisasi ini merupakan agenda KKM Fisip Untan kelompok 10, sosialisasi ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap kalangan pemuda dalam membentuk karakter pemikiran terhadap bahaya narkoba, mengingat ke depan ketika mereka keluar dari sekolah akan dihadapkan dengan kondisi sosial yang beraneka ragam.

“Mungkin saat ini mereka belum merasakan bagaimana pengaruh kelompok sosialnya karena mereka masih di lingkup pengawasan orang tua dan sekolah, tapi kalau sudah pergi kuliah atau merantau kondisi sosialnya sangat berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 kecamatan Segedong kabupaten Mempawah mengapresiasi mahasiswa KKM Fisip Untan yang telah memberikan pengetahuan kepada siswa-siswinya tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan, sehingga dapat memberikan ilmu tambahan untuk siswa siswi SMPN 2 segedong.

“Ini merupakan sebuah kepedulian terhadap pemuda mengingat bangsa kita sudah dinyatakan krisis narkoba,” ujarnya.

(R/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR