Masjid Istiqlal Targetkan Tujuh Ribu Kantong Daging Kurban

Masjid Istiqlal Targetkan Tujuh Ribu Kantong Daging Kurban

BERBAGI
Foto: Masjid Istiqlal. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pihak Masjid Istiqlal berharap penerimaan hewan kurban pada Idul Adha 1438 Hijriah meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan jumlah hewan kurban menentukan jumlah masyarakat miskin yang mendapatkan daging kurban.

“Ya harapan kami bisa meningkat. Tentinya kalau meningkat yang menikmati masyarakat fakir miskin bisa banyak,” ujar Abu saat ditemui wartawan Suara.com di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (31/8).

Abu menjelaskan, Idu Adha tahun lalu masjid Istiqlal mendapatkan sekitar 42 ekor sapi. Setelah dipotong, ada 6.000 kantorng daging kurban yang dibagikan ke rakyat miskin sekitar Ibu Kota.

“Tahun lalu kami dari 42 ekor sapi yang ada itu mendapatkan 6.000 kantong. Mudahan-mudahan tahun ini bisa dapat 7.000 (kantong), jadi bertambah,” kata Abu.

Sampai pukul 13.00 WIB, Masjid Istiqlal mencatat sudah ada 15 ekor sapi dan 12 kambing yang akan dipotong besok. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

“Kan data dari saya ada yang masih dalam bentuk uang, masih dalam pengadaan. Pembelian kan bisa menawar ya nanti, kadi nggak tahu akan dapat berapa,” kata Abu.

Beberapa pejabat negara yang ikut memberikan hewan kurban di Masjid Istiqlal di antarnya Presiden Joko Widodo (sapi ongole 1,5 ton), Wakil Presiden Jusuf Kalla (sapi ongole 1,3 ton), dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR