Mobil Listrik Konsep Imut Tanpa Setir dan Pedal Ini Segera Hadir

Mobil Listrik Konsep Imut Tanpa Setir dan Pedal Ini Segera Hadir

BERBAGI
Foto: Smart Fortwo, merek mobil kecil dua penumpang yang ada di bawah Daimler [Daimler]

Thetanjungpuratimes.com – Smart Fortwo, merek mobil kecil dua penumpang yang ada di bawah Daimler, bakal memamerkan mobil listrik konsep imut di Frankfurt Motor Show 2017. Mobil listrik purwarupa ini menjadi kendaraan pertama Daimler yang sama sekali tak memiliki setir maupun pedal.

Mobil listrik konsep tersebut, seperti diberitakan oleh Inside Evs pertengahan pekan ini, bernama Vision EQ Fortwo. Setelah memberikan sedikit teaser Vision EQ Fortwo beberapa waktu lalu, Daimler, yang juga membawahi merek Mercedes-Benz, akhirnya memublikasi gambarnya menjelang debut globalnya, September mendatang.

Vision EQ Fortwo merupakan gambaran dari Smart akan sebuah mobil perkotaan yang memiliki teknologi swakemudi serta konektivitas yang paripurna. Kendaraan mungil berpenampilan futuristik ini diimajinasikan sebagai moda ride-sharing masa depan pada 2030.

Vision EQ Fortwo tidak memiliki grille depan. Pasalnya, grille depan itu digantikan oleh sebuah layar LED memanjang yang menampilkan tulisan-tulisan untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan maupun kendaraan lain di lalu lintas perkotaan. Kedua pintunya adalah pintu kaca yang terbuka dan tertutup otomatis serta mampu memproyeksikan berbagai informasi seperti perkiraan cuaca hari itu.

Kabinnya bernuansa putih dan minimalis, dengan layar informasi yang memenuhi dasbor. Seperti dijelaskan sebelumnya, tidak ada setir kemudi maupun pedal pada kendaraan ini.

Segala hal seperti tujuan perjalanan, sistem hiburan, dan lokasi penjemputan dilakukan melalui ponsel pintar. Vision EQ Fortwo adalah mobil yang akan menghampiri Anda saat Anda memintanya untuk menjemput.

Vision EQ Fortwo kelak memanggul baterai ion-lithium berkapasitas 20-30 kWh. Baterai ini bisa diisi dayanya secara induktif, sehingga tidak terlalu tergantung pada kabel.

Vision EQ Fortwo merupakan bagian dari model-model mobil listrik masa depan Daimler dengan kodifikasi ‘EQ’. Daimler menargetkan untuk memiliki 10 model EQ pada 2022, mulai dari mobil ringkas Smart Fortwo hingga sport utility vehicle berlogo Mercedes-Benz.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR