Brasil Tetap Perkasa, Uruguay dan Argentina Sama Kuat

Brasil Tetap Perkasa, Uruguay dan Argentina Sama Kuat

BERBAGI
Foto : Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Ekuador/Itamar AGUIAR-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Brasil masih melanjutkan keperkasaannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL usai menundukkan Ekuador. Sementara laga antara Uruguay menghadapi Argentina berkahir imbang tanpa gol.

Pada laga di Porto Alegre, Jumat (1/9/2017), tuan rumah Brasil sempat mendapatkan perlawanan dari Ekuador. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, skuat besutan Tite tersebut menambah tekanannya.

Hasilnya, Brasil memimpin di menit ke-70 berkat gol Paulinho lewat kaki kanannya memanfaatkan sepak pojok Willian. Tekanan terus dilakukan oleh Brasil yang telah memastikan tiket ke Rusia tahun depan ini.

Pada menit ke-77, Philippe Coutinho membuat Brasil unggul 2-0. Bintang Liverpool yang diminati oleh Barcelona ini menjebol gawang Ekuador dengan sepakan kaki kanannya setelah menyambut umpan sundulan Gabriel Jesus.

Skor 2-0 bagi Brasil tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Brasil semakin kokoh di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan mengumpulkan 36 poin dari 15 laga. Sementara Ekuador di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 20 poin.

Pada pertandingan di Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (1/9/2017) pagi WIB, tuan rumah Uruguay harus berbagi poin setelah imbang tanpa gol dengan Argentina. Pada laga tersebut Argentina lebih mampu menguasai jalannya pertandingan.

Uruguay sempat menjebol gawang Argentina di menit ke-13 namun dianulir oleh wasit karena Diego Godin di posisi offside. Bintang Argentina Lionel Messi juga sempat memiliki beberapa peluang, salah satunya di menit ke-58 yang ditepis kiper Fernando Muslera.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan berakhir tanpa gol. Dengan hasil tersebut, Uruguay berada di posisi tiga dengan 25 poin. Sementara Argentina di posisi yang rawan yaitu di peringkat kelima dengan 23 poin.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR