FKMI Al-Iqtishad FEB Untan Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

FKMI Al-Iqtishad FEB Untan Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

BERBAGI
Foto : Suasana kegiatan Berkurban Bersama Iqtishad/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Forum Keluarga Mahasiswa Islam (FKMI) Al-Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (FEB-Untan) mengadakan kegiatan Berqurban Bersama Iqtishad (BBQ) di halaman masjid Al-Iqtishad FEB Untan, pada Sabtu (2/9).

Kegiatan yang merupakan rutinitas FKMI Al-Iqtishad dalam rangka merayakan Idul Adha ini dibuka oleh Wakil Dekan I bidang Akademik FEB Untan, Dr Sukma Indra SE MM, yang langsung dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Ketua Panitia BBQ, Ari Miftahul Rizki, mengatakan, dari donasi yang telah dikumpulkan mulai satu bulan lalu, tahun ini panitia mendapatkan peningkatan jumlah donatur kurban.

“Tahun ini kami berhasil mengumpulkan donasi tiga ekor sapi dan empat ekor kambing, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya bisa mendapatkan tiga ekor sapi tanpa kambing,” ujar Ari.

Ia berharap, tahun depan BBQ bisa mendapatkan donatur yang lebih banyak lagi sehingga meluaskan jangkauan distribusi kurban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Wakil Dekan I FEB Untan, Dr Sukma Indra SE MM, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh FKMI Al-Iqtishad ini. Menurutnya, aktivitas semacam ini dapat menggerakkan potensi ekonomi di fakultas hingga mampu mengumpulkan donasi untuk membeli hewan kurban.

“Mereka mampu menumbuhkan potensi ekonomi ini dalam rangka menaati perintah Allah, dan meneladani Ibrahim AS karena nilai kurbannya yang sangat luar biasa,” ujar Sukma.

Nilai-nilai itulah yang dianggapnya penting untuk digali kepada mahasiswa FEB Untan, khususnya yang beragama Islam. Dirinya berkomitmen akan mendukung kegiatan serupa agar terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya agar tumbuh jiwa-jiwa yang senantiasa ikhlas di FEB Untan.

“Karena berkaitan dengan sumber daya insani FEB ini harus digerakkan dan dipimpin oleh orang-orang yang memiliki jiwa rela berkurban,” lanjutnya.

Untuk itu ia berpesan agar pengurus yang ada sekarang ini terus memanajemen pergerakan secara organisasi sehingga dapat melakukan regenerasi agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

Setelah ini panitia BBQ akan mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang ada di Desa Telok Lerang, Kecamatan Kuala Mandor, Kabupaten Kubu Raya.

(Imam/Muh)

Foto : Suasana kegiatan Berkurban Bersama Iqtishad/Imam

TIDAK ADA KOMENTAR