IKSB Landak Kurban Tiga Ekor Sapi

IKSB Landak Kurban Tiga Ekor Sapi

BERBAGI
Foto : Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh IKSB Landak pada hari raya Idul Adha 1438 H/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kabupaten Landak kembali menyembelih hewan kurban berupa tiga ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1438 H. Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di rumah kediaman penasihat IKSB Landak, Banda Kolaga, pada Sabtu (2/9).

Menurut Ketua IKSB Landak, Datok Zainan Darsah, setiap tahun IKSB Landak melaksanakan ibadah kurban di hari raya Idul Adha.

“Setiap tahun kita melaksanakan ibadah kurban berupa tiga ekor sapi. Pelaksanaan kurban tahun ini merupakan tahun keenam. Mudah-mudahan untuk pelaksanaan kurban berikutnya jumlah hewan kurban bertambah,” harap Zainan yang ditemui disela-sela penyembelihan hewan kurban.

Menurutnya, hewan kurban yang didapat itu berasal dari tabungan anggota IKSB Landak.

“Khusus kurban, anggota IKSB menyicil setiap bulannya sebesar Rp.200 ribu per orang per bulan,” jelasnya.

Zainan yang juga sebagai penyembelih hewan kurban berharap, dengan adanya kurban tersebut, tentunya daging yang dihasilkan tersebut bisa membantu masyarakat yang memang memerlukannya.

“Sasaran pembagian daging hewan kurban ini tidak hanya untuk masyarakat Padang di Landak saja. Tapi juga untuk masyarakat dari etnis lain yang ada di sekitar Ngabang,” katanya.

(NY/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR