Pengurus Masjid Al-Muhtadin Untan Sembelih dan Distribusikan Kurban

Pengurus Masjid Al-Muhtadin Untan Sembelih dan Distribusikan Kurban

BERBAGI
Foto : Suasana pengerjaan hewan kurban di Masjid Al-Muhtadin Untan/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Panitia kurban masjid Al-Muhtadin Universitas Tanjungpura (Untan) melakukan pemotongan hewan kurban pada Sabtu (2/9).

Hewan yang dipotong ini terdiri dari 19 ekor sapi dan empat ekor kambing, bertambah dua ekor kambing dari yang dilaporkan oleh panitia pada pelaksanaan shalat Idul Adha Jumat (1/9) kemarin. Meski begitu, Imam masjid Al-Muhtadin Untan, M Syiar, mengatakan, tidak ada perubahan jumlah kurban dari tahun sebelumnya.

Syiar menuturkan, daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada pondok-pondok pesantren serta bagi para dhuafa yang berada di sekitar lingkungan masjid.

“Setelah itu jika masih ada kelebihan akan kami berikan pada masyarakat pendatang dari luar,” ujar Syiar.

Ia melanjutkan, hal itu akan dilakukan dengan catatan setelah distribusi daging kurban kepada penerima yang memiliki kupon selesai dilakukan. Pemegang kupon merupakan penerima yang diprioritaskan berdasarkan keadaannya yang memang kurang mampu.

Rencananya pembagian daging ini akan dilakukan usai waktu salat zuhur. Bagi yang telah menerima kupon diimbau untuk segera menuju ke halaman Masjid Al-Muhtadin Untan.

(Imam/Muh)

Foto : Suasana pengerjaan hewan kurban di Masjid Al-Muhtadin Untan/Imam

TIDAK ADA KOMENTAR