Diperbolehkan Pulang, Rossi: Saya akan Kembali Secepatnya

Diperbolehkan Pulang, Rossi: Saya akan Kembali Secepatnya

BERBAGI
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, meninggalkan Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, Italia, Sabtu (2/9/2017). [Instagram@vr46fanclub]

Thetanjungpuratimes.com – Valentino Rossi telah meninggalkan Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, Italia, tempatnya menjalani operasi patah kaki.

Seperti diketahui, pebalap Movistar Yamaha MotoGP ini mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Hal itu akibat kecelakaan saat latihan motocross, Kamis (31/8) lalu, di Urbino, Italia.

Rossi pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Setelah menghabiskan satu malam pasca operasi di rumah sakit, pada Sabtu (2/9) pagi pukul 10.00 waktu setempat, Rossi meninggalkan rumah sakit.

Dijelaskan The Doctor, julukan Rossi, kondisinya membaik sehingga dokter mengizinkannya untuk pulang ke rumah dan melanjutkan pemulihan.

“Saya menghabiskan malam yang baik, tidur, dan pagi harinya saya merasa baik. Dokter mengunjungi saya dan mereka memberi saya izin pulang ke rumah, dimana saya bisa istirahat lebih baik lagi,” kata Rossi, dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP, Minggu (3/9).

“Saya akan memulai rehabilitasi secepatnya dan kita lihat nanti bagaimana reaksi tubuh saya sebelum membuat sebuah keputusan.”

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan melakukan segalanya agar bisa kembali secepatnya (ke lintasan balap),” pungkas pebalap yang identik dengan nomor balap 46 ini.

Foto: Valentino Rossi bermain motocross. [Instagram@valeyellow46]

Rossi sendiri diperkirakan harus istirahat 30-40 hari. Itu artinya, dia akan melewatkan kurang lebih dua seri, yakni MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

Kemungkinan besar Rossi baru bisa kembali ke lintasan saat balapan seri ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober.

Di klasemen pebalap, Rossi saat ini menduduki peringkat keempat dengan koleksi 157 poin. Dia tertinggal 26 poin dari kompatriotnya asal Italia, Andrea Dovizioso (Ducati), yang memuncaki klasemen.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR