DPRD Kapuas Hulu Kunjungi Sekolah Dasar yang Nyaris Roboh

DPRD Kapuas Hulu Kunjungi Sekolah Dasar yang Nyaris Roboh

BERBAGI
Foto: Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah bersama ketua dan anggota Komisi A DPRD Kapuas Hulu saat menerima proposal usulan perbaikan SDN 02 Kedamin Hulu, Jumat (8/9)/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah bersama ketua Komisi A Abang Tarmizi dan anggota Alimin meninjau bangunan SD Negeri 02 kelurahan Kedamin Hulu, kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (7/9) pagi.

Tiga legislator Kapuas Hulu ini mengecek kondisi bangunan sekolah SD Negeri 02 Kedamin Hulu yang menurut laporan pihak kepala sekolah setempat bahwa kondisi bangunannya sudah miring dan dindingnya retak, kemudian sebagian lantainya hampir ambruk.

Kunjungan Ketua DPRD dan anggotanya secara mendadak itu membuat para guru terkejut, apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga tidak ada persiapan sama sekali.

Mereka hadir disambut langsung Kepala SD Negeri 02 Muhammad Bakri, beserta para dewan guru lainnya.

Mewakili seluruh dewan guru dan amanah orangtua siswa SDN 02 Kedamin Hulu, M. Bakri menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian ketua DPRD, dan anggotanya yang mau melihat langsung kondisi bangunan SDN 02 ini.

“Saya menyampaikan amanah baik dewan guru maupun orangtua siswa untuk segera di bangun kembali sekolah yang hampir tumbang ini,” ungkap Bakri.

Menurut Bakri, sekolah yang ia pimpin dibangun sekitar 40 tahun lalu, sehingga kondisinya sudah miring dan dindingnya retak.

“Kondisi ini sudah kita usulkan ke pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan agar dibangun,” tuturnya.

Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu, Abang Tarmizi mengatakan, SDN 02 memang layak dibantu, sebab kondisinya dapat mengancam keselamatan anak-anak maupun para guru.

“Saat sedang belajar bisa saja tiba-tiba roboh, ini tentu menimbulkan kecelakaan fatal,” ungkap Tarmizi.

Ditambahkannya pihaknya melalui Komisi A yang membidangi pendidikan akan memfasilitasi usulan pihak sekolah, agar SDN 02 segera ditangani.

“Kami akan upayakan, segera berkoordinasi ke bupati maupun Dinas Pendidikan untuk menindaklanjuti kondisi sekolah seperti ini agar segera di bangun kembali paling tidak tahun depan,” katanya.

Pada akhir dialog pihak sekolah dengan Ketua DPRD dan dua anggotannya, Kepala SDN 02 M. Bakri langsung menyerahkan proposal usulan pembangunan sekolah yang sudah lama mereka buat kepada ketua DPRD Kapuas Hulu.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR