Patung di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang Kembali Dirusak

Patung di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang Kembali Dirusak

BERBAGI
Foto: Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang/indonesiakaya.com

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Polres Singkawang sedang memburu pelaku yang mencoba merusak patung yang berada di luar Vihara Tri Dharma Bumi Raya (pusat kota) Singkawang, Jumat (8/9) pagi.

“Kita masih mencari pelaku yang tidak bertanggung jawab ini, karena sudah sangat menggangu ketertiban Singkawang,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa.

Pihaknya pun telah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV yang diberikan oleh pengurus Vihara tersebut.

Diceritakan Sandi, upaya pelaku untuk melakukan pengrusakan tidak sampai ke Vihara, hanya saja patung-patung yang ada di luar vihara yang dirusak.

“Jadi, vihara tidak dirusak karena saat itu vihara masih dalam kondisi terkunci,” ujarnya.

Menurutnya, yang rusak hanya bagian ekor dari patung singa yang menjadi ornamen penghias di depan vihara pusat kota tersebut.

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan pencarian dan menindak pelaku pengrusakan lantaran telah mengganggu ketertiban umum di masyarakat.

“Kita akan cari dan menindak pelaku, karena sudah menggangu ketertiban di Kota Singkawang,” tuturnya.

Terkait dengan pengrusakan patung di vihara tersebut, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengajak seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan toleransi, serta menjaga bersama keamanan dan ketertiban di kota singkawang.

“Mengenai kejadian pengrusakan ekor patung di vihara dini hari tadi, sepenuhnya kita serahkan kepada aparat terkait. nanti pihak keamanan yg akan menyelidiki kejadian ini,” terangnya.

Awang berharap agar masyarakat Kota singkawang terus menjaga toleransi antar umat bergama. Sehingga kekondusifan di Kota singkawang terus terjaga, dan membawa dampak positif terhadap pembangunan Kota singkawang.

“Apalagi kota singkawang ini dikenal sebagai kota toleransi ketiga se Indonesia,” pungkas Awang.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR