Penggalangan Dana untuk Rohingya di Singkawang Mencapai Rp20 Juta

Penggalangan Dana untuk Rohingya di Singkawang Mencapai Rp20 Juta

BERBAGI
Foto: Posko Peduli Rohingya di Singkawang/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Penggalangan dana untuk Rohingya Myanmar yang dikumpulkan dari berbagai komunitas yang ada di Kota Singkawang saat ini sudah mencapai Rp20 juta.

“Alhamdulillah, selama dua hari kemarin sudah terkumpul sebanyak Rp20 juta, dan sesuai izin kepolisian, bahwa penggalangan dana akan berlangsung selama tiga minggu ke depan,” kata ketua penggalangan dana untuk Rohingya Myanmar, Muhammad Bilal, Jumat (8/9).

Penggalangan dana yang dilakukan pihaknya untuk Rohingya ini sudah berjalan selama tiga hari, mulai hari Rabu (6/9) kemarin dan dipusatkan di depan Mesjid Raya Singkawang.

Adapun komunitas-komunitas yang tergabung dalam penggalangan dana ini, sebut dia, antara lain, MUI, FKPM, Al-Bahjah, IKBS, Rattle King, PMII, BPK OI, Dakwah Muda Cendikia, FPI dan Laskar Pembela Islam.

Menurutnya, dana yang terkumpul nanti rencananya akan diserahkan langsung ke DPP FPI. Kemudian, DPP yang akan menyalurkannya untuk saudara-saudara Rohingya di Myanmar.

Dilakukannya penggalangan dana tersebut, kata Ketua FPI Singkawang ini, atas dasar kemanusiaan yang mana saudara-saudara kita di Myanmar dibantai dan disiksa habis-habisan oleh tentara Myanmar.

“Walaupun kita tidak bisa membantu mereka dalam bentuk fisik, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, salah satunya penggalangan dana untuk kebutuhan mereka,” katanya.

Menurutnya, penggalangan dana tidak hanya dipusatkan di persimpangan sekitar Mesjid Raya Singkawang saja, tapi juga perempatan-perempatan lampu merah lainnya.

“Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan teman-teman di perempatan lampu merah itulah, dikumpulkan di satu tempat yaitu posko peduli kemanusiaan Rohingya Myanmar tepatnya di depan Mesjid Raya Singkawang,” ungkapnya.

Diharapkannya apa yang dilakukan teman-teman dapat bermanfaat bagi saudara-saudara Rohingya di Myanmar. Kemudian, kepada masyarakat Singkawang yang turut berpartisipasi insya Allah akan dibalas oleh Allah dengan sebuah kebaikan.

“Dan kepada mereka-mereka yang zholim semoga diberikan azab oleh Allah,” ungkapnya.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR