Warga Minta Jalan Dungun Perapakan Segera Diaspal

Warga Minta Jalan Dungun Perapakan Segera Diaspal

BERBAGI
Foto: Kondisi jalan rusak yang ada di desa Dungun/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dusun (Kadus) Asam Kanis desa Dungun Perapakan kecamatan Tebas, Sabri meminta pemerintah segera mengaspal jalan kabupaten yang melintas didesa Dungun Perapakan. Permintaan agar pengaspalan segera dilakukan, lantaran jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk membawa hasil pertanian.

“Akibat jalan yang masih belum diaspal tersebut sering menyebabkan pengguna jalan mengalami kecelakaan, lantaran jalan yang licin, terutama ketika musim hujan. Sudah beberapa kali pemakai jalan tumbang saat berkendara,” ujar Sabri, Jumat (8/9).

Disebutkannya, jalan kabupaten yang melintasi desa Dungun Perapakan sudah sejak lama tidak diaspal.

“Jalan tersebut dalam tiga tahun terakhir ditimbun dengan pasir dan batu, sebelumnya jalan tersebut rusak berat. Setelah ditimbun selama lebih dari tiga tahun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diaspal. Sementara kerusakan jalan kembali terjadi,” katanya.

Diungkapkannya, terdapat 4,8 Km jalan yang belum teraspal, termasuk yang melintasi desa Dungun Perapakan.

“Kerusakan jalan yang terjadi mulai dari desa Tebas Sungai, kemudian Dungun Perapakan dan desa Pangkalan Kongsi. Namun demikian, Dungun Perapakan yang mengalami kerusakan terpanjang. Lantaran untuk desa Tebas Sungai dan desa Pangkalan Kongsi, sudah dilakukan pengaspalan.

Sementara desa Dungun Perapakan belum diaspal sama sekali, untuk itu diharapkan agar pemerintah segera mengaspal jalan desa Dungun Perapakan. Demikian juga kepada anggota dewan, agar bisa membantu secepatnya jalan tersebut diaspal.

Senada juga diungkapkan oleh Erman yang juga mengharapkan agar jalan Dungun Perapakan segera diaspal.

“Kami sangat berharap jalan tersebut segera diaspal, karena setiap hari jalan tersebut digunakan untuk mengantar jemput anak ke sekola. Setiap hari jalan tersebut menjadi akses utama anak-anak yang akan kesekolah ke Tebas. Untuk itu diharapkan agar jalan tersebut segera diaspal,” kata Erman.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR