IPSI Kubu Raya Gelar Kejuaran Pencak Silat Antar Perguruan Tingkat Dewasa

IPSI Kubu Raya Gelar Kejuaran Pencak Silat Antar Perguruan Tingkat Dewasa

BERBAGI
Foto: Suasana kejuaraan pencak silat di ruang Aula Adijanto SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, Jumat (9/9)/Asep Haryono

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kubu Raya mengelar kejuaraan pencak silat antar perguruan tingkat dewasa se-Kubu Raya yang digelar di SMA Bumi Khatulistiwa sejak 9 hingga 10 September 2017.

Ketua Panitia, Sukino Ledetek menyebutkan jika kejuaraan pencak silat di Kubu Raya sudah enam tahun vakum digelar, dalam kejuaraan ini sebanyak 22 perguruan silat yang ikut bertanding pada kelas A sampai C kelompok putra dan putri.

“Kita tidak hanya berhenti sampai di sini saja, kami juga melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi Kejurda Pencak Silat di kota Sintang, dan rencana ke depannya setelah kejuraan pencak silat tingkat dewasa in usai, kami akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat tingkat remaja, usia dini, dan pra remaja,” ungkap anggota TNI yang berdinas di AU ini.

Satu diantara peserta, Abdul dari perguruan Pencak Silat Persaudaraan Teratai ini mengatakan bahwa dirinya turun dengan beberapa petarung andalannya di kelas 10 kelas putra, 6 kelas putri, dan sisanya kelompok campuran putra-putri.

“Perguruan silat kami pernah berprestasi sampai ke tingkat provinsi, serta pernah mewakili Kalbar ditingkat nasional,” pungkasnya.

(Asep/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR