Pelaku Perusakan Patung Singa di Vihara Singkawang Ditangkap

Pelaku Perusakan Patung Singa di Vihara Singkawang Ditangkap

Polisi temukan surat keterangan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bodok Singkawang dari pelaku perusakan patung singa di Virara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang

BERBAGI
Foto: HD, pelaku yang diduga merusak patung singa di Vihara Tri Dharma Bumi Raya/Istimewa

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kurang dari 1×24 jam, jajaran Satgas gabungan Reskrim Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat, bersama anggota TNI berhasil menangkap HD pelaku yang diduga melakukan perusakan patung singa di┬áVihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang pada Jumat (8/9) sekitar pukul 22.20 WIB.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan terungkapnya kasus ini atas hasil kerja keras tim gabungan, hasil olah TKP, serta dibantu informasi dari masyarakat.

“Dari Informasi tersebut kita lakukan pengungkapan. Dan kita amankan seorang pria berinisial HD. Warga Sekip Lama, kelurahan Sekip, kecamatan Singkawang Tengah. HD kita tangkap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan,” ujar Kapolres Singkawang.

Dari tangan tersangka, katanya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa jaket, baju kaos warna hijau toska yang digunakan pelaku saat melakukan pengerusakan, serta surat keterangan pernah dirawat di Rumah sakit Jiwa (RSJ) Bodok Singkawang.

Menurut keterangan tersangka mengakui bahwa perusakan dilakukan dalam kondisi pengaruh minuman keras, dan kondisi kejiwaan yang labil.

Atas temuan surat keterangan pernah di rawat di RSJ pihaknya akan melakukan pengecekan kejiwaan kembali.

“Saat ini tersangka didampingi pihak keluarga sedang diinterograsi oleh anggota di Mapolres Singkawang untuk pengembangan lebih lanjut sekaligus dilakukan cek urine, dan darah tersangka,” katanya.

Mengingat masalah ini kasus pidana biasa yang dilakukan pelaku, Kapolres menegaskan tidak ada kaitan masalah SARA ataupun hal-hal lain.

“Polisi akan tetap mendalami kasus ini secara profesional, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya terhadap isu yang beredar, apalagi bersifat provokatif tetang kasus ini, dan tunjukan bahwa Singkawang kota yang aman kondusif bagi kita semua,” pungkasnya.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY