BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

BERBAGI
Foto : Dedy Sukmana, PCS BNI Syariah berfoto bersama perwakilan stakeholder dan mitra kerja yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Qurban Hasanah Nusantara/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Kantor Cabang Pontianak mengadakan kegiatan Qurban Hasanah Nusantara bertempat di Kantor Cabang BNI Syariah Pontianak, pada Minggu (10/9) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para stakeholder, mitra kerja BNI Syariah, Departemen Agama Kota Pontianak, Badan Amil Zakat Kota Pontianak, Yayasan Al-Mumtaz, serta Panti Asuhan An-Naziyah.

Pimpinan Cabang Sementara BNI Syariah Cabang Pontianak, Dedy Sukmana, mengatakan, Qurban Hasanah Nusantara ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan BNI Syariah dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Kegiatan dimulai dengan melakukan penyembelihan Kurban pada Sabtu (2/9).

Sebelumnya dijelaskan Dedy, pihaknya telah menginformasikan serta menghimbau seluruh Stakeholder, mitra kerja, serta karyawan internalnya untuk menyalurkan donasi hewan kurbannya kepada BNI Syariah.

“Karena sudah ada pengalaman-pengalaman dari tahun sebelumnya, banyak mitra yang percaya dan yakin pada kami sehingga mereka kembali menyalurkan hewan kurbannya melalui BNI Syariah,” ujar Dedy.

Dari hasil donasi tersebut, tahun ini BNI Syariah berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan 28 ekor kambing dengan cakupan distribusi seluruh wilayah yang ada di Kota Pontianak, termasuk melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sukses menyalurkan kurban sebanyak 14 ekor kambing.

“Alhamdulillah ini acara yang semakin tahun semakin meningkat, baik dari sisi pelaksanaannya maupun dari segi jumlahnya,” lanjutnya.

Rencananya cakupan distribusi ini akan lebih ditingkatkan pada tahun depan dengan membidik beberapa lokasi-lokasi yang dirasa perlu mendapatkan dukungan kurban lebih banyak dari daerah yang lainnya berdasarkan kondisi daerah dan tingkat kehidupan masyarakatnya.

Pada kesempatan kali ini, BNI Syariah bersama para stakeholder dan mitranya juga kembali berhasanah dengan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan yang juga diajak untuk mengikuti lomba memasak nasi goreng didampingi oleh karyawan BNI Syariah.

Dedy berharap dengan menyelenggarakan kegiatan semacam ini, BNI Syariah dapat menjadi lembaga keuangan di tengah-tengah masyarakat yang terus bisa menebarkan hasanah dalam segala sendi kehidupan mereka. Menurutnya, berhasanah tidak hanya dengan kebaikan-kebaikan besar yang terlihat saja, tetapi juga kebaikan-kebaikan kecil yang dimulai dari diri sendiri dan hal-hal yang ada di sekitar kita. Ia meyakini sekecil apapun kebaikan yang dilakukan bisa menimbulkan dampak yang cukup besar.

“Beranjak dari situ, kami berharap bahwa ini bisa ditularkan ke seluruh pihak bahwa berbuat hasanah itu tidak harus ditunda, bisa dalam bentuk apapun, salah satunya melalui kegiatan ini,” jelas Dedy.

Hingga saat ini BNI Syariah Cabang Pontianak sudah bekerjasama dengn banyak mitra dan lebih dari 50 Developer guna mengambil bagian dalam mensukseskan program satu juta rumah oleh Pemerintah.

Meskipun baru ada dua kantor layanan untuk daerah Kalimantan Barat, yaitu di Pontianak dan Sintang, namun sebagai BNI Incorporated, cakupan layanan BNI Syariah bisa diakses di seluruh kantor layanan BNI Konvensional yang ada di daerah manapun.

(Imam/Muh)

 

Foto : Lomba memasak anak-anak panti asuhan yang didampingi oleh karyawan BNI Syariah/Imam
Foto : Pemberian santunan kepada anak panti yang diundang salam seremoni Qurban Hasanah Nusantara BNI Syariah Kantor Cabang Pontianak/Imam

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY