Ikatan Guru TK Se Kubu Raya Gelar Manasik Haji PAUD

Ikatan Guru TK Se Kubu Raya Gelar Manasik Haji PAUD

BERBAGI
Foto: Para peserta kegiatan Manasik Haji anak-anak TK Se Kubu Raya di halaman kantor Bupati Kubu Raya/Istimewa

Kubu Raya, TheTanjungpuratimes.com   Setelah sukses menyelenggarakan manasik haji untuk anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) tahun 2016 lalu di Aula Asrama Haji, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak kabupaten Kubu Raya kembali menggelar manasik haji khusus untuk anak-anak TK Se kabupaten Kubu Raya yang kali ini di gelar di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (9/9).

“Kegiatan yang berlangsung pada hari ini memang merupakan salah satu kegiatan yang diselenggaakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kabupaten Kubu Raya yang melibatkan lebih dari 20 Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Kubu Raya, beserta dengan guru, dan Kepala Pengelola TK nya,” kata Sekretaris Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kubu Raya, Martina Rosana yang juga sebagai ketua panitia.

Menurutnya, kegiatan manasik haji untuk anak-anak bertujuan agar anak-anak didik menjadi anak-anak yang berahlak mulia, bertakwa, soleh dan soleha.

“Sosialisasinya juga sudah disampaikan kepada seluruh pengelola Taman Kanak Kanak se Kubu Raya. dan pelaksanaannya setelah lebaran haji, dan rangkaian kegiatannya pun sama seperti kegiatan manasik haji yang sesungguhnya,” ujar Martina.

Ditempat yang sama, Ibu Sofiani, dari PAUD Miftahul Huda Parit Baru Kubu Raya mengatakan bahwa sekolahnya juga ikut dilibatkan dalam kegiatan manasik haji pada tahun ini di Kantor Bupati Kubu Raya.

“Pada tahun sebelumnya kami memang diundang juga untuk ikut saat ada pelaksanaan manasik haji, khusus PAUD namun saat itu sekolah kami belum terdaftar dan masih menginduk ke sekolah TK,” katanya.

Senada juga dikatakan ibu Sugi dari PAUD Desa Malaya Kabupaten Kubu Raya yang mengaku puas, dan senang dengan kegiatan manasik haji, khusus anak TK Se Kabupaten Kubu Raya ini.

“Ya bahagia sekali, senang dan puas Alhamdulillah bisa mengikuti manasik haji ini untuk anak anak didik kami, dan kami senang karena pelayanan yang diberikan sudah baik walau cuacanya panas,” katanya.

(Asep Haryono/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR