Meninggal, Direktur Pembinaan SMK Kemdikbud Dimakamkan

Meninggal, Direktur Pembinaan SMK Kemdikbud Dimakamkan

BERBAGI
Foto : Direktur Mendikbud Muhammad Mustaghfirin Amin/suara.com

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Muhammad Mustaghfirin Amin, meninggal dunia di Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB.

Muhammad Mustaghfirin Amin meninggal dunia setelah dirawat selama empat hari karena mengalami pecah pembuluh darah pada Rabu (6/9).

Jenazah disalatkan di Masjid Baituttholibin, Kemdikbud, usai salat Isya. Salat jenazah dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy. Rencananya, jenazah dibawa ke kampung halaman almarhum di Malang, Jawa Timur, pada Minggu (10/9) pagi.

Banyak yang kehilangan dengan kepergian almarhum. Mendikbud mengaku sangat kehilangan dengan kepergian almarhum. Semasa hidup, ia dikenal baik, ramah, berintegritas dan berdedikasi tinggi.

Mantan Mendikbud, Anies Baswedan, juga mengaku sangat kehilangan. Dalam akun Instagramnya, Anies mengatakan jika almarhum merupakan pribadi yang sholeh, tekun dan pribadi yang selalu membawa keceriaan.

Almarhum juga dinilai sebagai ujung tombak SMK dengan membuka kerjasama dengan negara lain serta peduli pada peningkatan mutu SMK. Almarhum juga tak segan-segan turun ke daerah untuk memastikan akses dan mutu dari SMK.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR