Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga di Gang Bersama, Sungai Raya

Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga di Gang Bersama, Sungai Raya

BERBAGI
Foto : Atap rumah warga yang terbang tertiup angin di Gang Bersama, Adisucipto/Asep Haryono

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Angin Puting Beliung menerjang beberapa rumah di kawasan jalan Adi Sucipto, Gang Bersama, Sungai Raya, Kubu Raya, pada Minggu (10/9) malam. Sejumlah atap rumah di kawasan tersebut banyak yang rusak.

“Dari 7 rumah yang terkena angin puting beliung tadi malam, hanya rumah saya lah yang  paling parah terkena dampaknya,” kata Olin (45), yang tinggal di Gang Bersama nomor 17.

Dalam pantauan thetanjungpuratimes.com, terlihat atap rumah Olin di ruangan bagian dalamnya polos alias terbang tersapu angin kencang.

“Kencang sekali bang anginnya semalam, waktunya antara Bada Magrib hingga Isya gitu, anak-anak saye sampai berlari ketakutan keluar rumah, tetangga saye di depan rumah pada mekik Allahu Akbar, nah cobe tengok kamar saye habes semua basah,” kata Olin. Beruntung mereka semua dalam keadaan selamat.

Sementara itu, Anggota Polsek Sungai Raya, Roni, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Memang angin bertiup sehabis waktu Isya, dan beberapa lampu di kantor Polsek Sungai Raya ini juga banyak yang putus, bahkan sebuah pohon besar yang ada di depan Polsek Sungai Raya ini sampai tercabut dari akarnya, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Beti, mengatakan, masyarakat menelepon dirinya bahwa ada angin puting beliung di Gang Bersama. Dirinya meminta warga mencatat untuk disampaikan ke Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana (Tagana) untuk membantu kebutuhan warga, seperti terpal.

“Ini kan angin Puting Beliung dan sudah pasti banyak atap rumah warga yang terbang, jadi terpal kita banyakkan, dan langsung di drop ke sini, dan kami yang suruh antar di sini,” kata Beti.

(Asep Haryono/Muh)

Foto : Sebuah pohon depan Polsek Sungai Raya tercabut dari akarnya karena terpaan angin puting beliung/Asep Haryono

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY